Demam

Kata demam tidak saja selalu diartikan dalam arti yang jelek, dalam arti yang negatif ataupun dalam arti yang berhubungan dengan penyakit (Fever). Kata deman juga dapat diartikan dalam arti yang positif.

Misalnya demam panggung/grogi/gugup/gelisah/senewen/bingung/gamang/takut-takutan, yang bahasa kerennya disebut “nervous” merupakan kekhawatiran, ketakutan, atau fobia yang berhubungan dengan penampilan di depan penonton atau kamera. Bentuk ketakutan ini dapat mendahului atau menyertai penampilan di depan umum.

Ada lagi orang menyebut dengan demam cinta, sebutan ini biasanya ditujukan pada orang-orang yang sedang di mabuk asmara, sedang jatuh cinta, sedang kasmaran, sedang witing tresno, bahasa kerennya adalah sedang falling in love. Demam ini biasanya juga terjadi antara muda-mudi, antara pemuda dan pemudi, antara cewek dan cowok.

Dan ada pula yang lebih ngetrend dan lebih populer yang terjadi di bulan juni ini, yang sampai sampai membuat orang sampai merem melek, membuat orang tidak sabar menunggunya, membuat orang histeris, bahkan konon katanya sampai sampai dijadikan ajang judi bagi yang doyan betaruh, demam ini adalah “demam piala dunia”.

Di bulan juni bahkan sampai tanggal 11 juli 2010 ini mata dunia sedang tertuju pada perhelatan akbar di Afrika Selatan, dunia jadi penuh hingar bingar. Bahkan di negara kita perhelatan akbar itu dijadikan ajang promosi politik oleh calon calon pejabat daerah untuk mempromosikan diri melalu acara nonton bareng piala dunia 2010.

Hehe… bisa aja tuh calon, termasuk ide yang bagus bin jitu, sekedar nonton bareng, sekedar memanfaatkan moment yang ada, sekedar promosi, sekedar apa lagi ya……

Yang jelas apapun maksudnya, jadikanlah piala dunia ini sebagai contoh dalam kehidupan, yaitu kehidupan yang menjungjung tinggi sportifitas.

I Wayan Suada

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: