Termenung

Banyak orang yang beranggapan bahwa termenung itu terkadang mengasikkan bagi seorang penghayal, namun tidak sedikit pula yang mengatakan jangan sering termenung entar disambet setan. Seseorang yang sedang termenung bisa akan lupa akan lingkungan disekitarnya walaupun barang sejenak, karena hayalan telah dipengaruhi pikirannya dan membawanya ke alam lamunan.

Seseorang yang termenung karena ada sesuatu yang diharapkannya, karena ada sesuatu yang ingin diraihnya, karena ada sesuatu yang ingin dicapainya, karena ada sesuatu yang ingin digapainya.

Karena begitu indahnya termenung itu, sampai sampai banyak musisi ataupun karya seni seorang seniman maupun seorang penyanyi, juga tidak mau ketinggalan menggunakan kata “termenung” dalam karya seninya; misalnya Titik sandora dengan lagunya berjudul “termenung”,Imam S Arifin juga menulis judul lagu dengan “termenung”, Mario juga judul lagunya “termenung”,Koes plus dengan “termenung lesunya”, Ratu dangdut Elvi Sukaesih juga menyanyikan lagu dengan judul “termenung”, Ria Riz Nadia dengan “mengapa termenung”, Bahkan Bang Haji Rhoma juga memberi judul lagunya dengan judul “termenung” dan masih banyak lagi lagu lagu yang topiknya tentang termenung.

Namun tidak disadari bahwa termenung itu terkadang membuat kita jadi kelihatan aneh bin nyeleneh dan bahkan lebih dari itu sampai sampai membuat diri jadi hanya sekedar punya angan angan tanpa tujuan yang jelan ( hanya dalam hayal) yang pada gilirannya dapat menimbulkan kemalasan dalam hidup.

Hai teman…. jangan terlalu banyak termenung, isilah hidupmu dengan bekerja dan berkarya untuk masa depanmu dan jangan bepangku tangan lantaran sering termenung menatap sesuatu yang hanya diangan-angan tanpa karya nyata….. semangat

i wayan suada

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: